Kamis, 21 Oktober 2010

Alif TV solusi TV Islami Indonesia


Rabu kemarin (20/10) Alif TV, telah hadir stasiun televisi yang baru yang bernama Alif TV.  Yang membuat beda Alif TV dengan stasiun-stasiun televisi lainnya adalah Alif TV akan menghadirkan semua segmen Islam dalam setiap acara penayangannya.
Alif TV ini diresmikan oleh Menko Perekonomian, Hatta Radjasa; Menko Polhukam, Djoko Suyanto; dan Menkominfo, Tifatul Sembiring. Acara peluncuran Alif TV  di Balai SArbini ini dihadiri sejumlah petinggi negara, di antaranya Ketua DPR Marzuki Alie, Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri ESDM Darwin Saleh, Plt Jaksa Agung Darmono, dan Ketua BPK Djoko Susilo.

Saluran televisi berbayar yang bekerja sama dengan telkomvision ini mendapatkan penganugerahan piagam Museum Rekor Indonesia (MURI) yang diterima oleh Chief Executive Officer (CEO) PT. Mahaka Media Tbk, Andrian Syarkawi di hadapan semua orang yang menghadiri acara peresmian kemarin.

Jaya Suprana, dari MURI, menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan atas rekor launching televisi pertama yang disiarkan secara live oleh 20 televisi lokal di seluruh Indonesia. “TV lokal terbanyak di Indonesia,” katanya.

Nantinya, Alif TV akan tayang 24 jam di bawah channel telkom vision. Dalam tiga bulan masa penampilannya, Alif TV telah mampu menarik sekitar 250 ribu pelanggan. Bahkan, Alif TV menargetkan bisa menggaet satu juta pelanggan dari 150 juta pelanggan Telkom Vision yang sudah ada. Alif TV akan memproduksi 150 jam tayang selama sebulan. Karena mengambil segmen Islam, maka konten Alif TV 100 persen religi yang dibalut entertainment sebanyak 30%, edutainment 40%, dan sisanya terdiri dari Bisnis dan News dengan nama Republika 9.

Mudah-mudahan dengan adanya wadah islami ini bisa menjadi sarana dakwah dalam membawa keluarga menuju sakina mawaddah warrahmah. Sayangnya TV ini masih berbayar, mudah-mudahan kelak gratis sehingga bisa menjangkau seluruh lapisan.

0 komentar: